Movie: Ghost


Serial ini baru aja tamat tanggal 9 Agustus ini di Korea sono. Minggu lalu T beli di abang dvd langganan, katanya bagus. T bukan penggemar So Ji Sub, malah bisa dibilang ga suka dia maupun film-filmnya dia, hehehe. Cuma berhubung kabarnya filmnya kayak detektif-detektifan gitu, bolehlah ditonton, selepas nonton drama kayak Big dan I Do I Do.

Kayaknya di Korea sana emang lagi booming soal "ketuker". Setelah Rooftop Prince dan Queen In Hyun's Man yang ketuker jaman, Big yang ketuker jiwa, sekarang Ghost ketuker wajah :)

Ceritanya tentang The National Police Cyber Investigation Team (wuih, keren banget namanya, Indonesia ga punya beginian ^_^). Tugas divisi ini berhubungan dengan memberantas kejahatan yang berkaitan dengan dunia maya. Adalah Kim Woohyun (so Ji Sub) sang leader, memiliki karakter dingin dan garing, wkwkwk. Doi memiliki anak buah yang juga partner bernama Yoo Gang Mi (Lee Yun Hee), cewek tercantik di kepolisian, yang sebenernya doi suka tapi ga berani nunjukin. Di awal cerita, dikisahkan mereka sedang pusing menghadapi hacker yang memakai nama Hades, yang sering masuk ke jaringan tempat-tempat umum. Woohyun kesal sekali dengan Hades ini, karena belum pernah berhasil menangkap ataupun menghentikan aksinya, dengan kata lain, selalu kebobolan. Di saat bersamaan, public dikejutkan juga dengan meninggalnya aktris ternama Sin Hyo Jung, yang jatuh dari apartementnya di lantai 11. Kabarnya aktris ini sedang heboh diberitakan karena dikabarkan lewat internet, dia memiliki skandal seks, cuma memang belum ada video buktinya. Sebelum meninggal, doi mengupdate status twitter-nya bahwa dia mau bunuh diri.

Pada saat yang sama itulah, Woohyun dan Gang Mi sebenarnya berada di lokasi kejadian karena mereka menangkap sinyal adanya Hades di sana. Dari apartement Sin hyo Jung, mereka mendapati fakta, Sin Hyo Jung tidak pernah mengupdate status twitter-nya, melainkan orang lain yang mengupdate dari jarak kurang dari 50km.

Woohyun dan timnya berusaha keras mengkap Hades, sampe akhirnya dia menemukan bahwa Hades itu ternyata Park Gi Young (si ganteng Daniel Choi ^_^), sahabatnya waktu bersama-sama masuk di kepolisian tapi telah mengundurkan diri. Park Gi Young menyatakan dia tidak membunuh Sin Hyo Jung. Dia menyusup masuk ke laptop aktris itu karena mendapat sms bahwa ada file berharga bernama phantom di laptop Sin Hyo Jung yang harus dia dapatkan dengan imbalan menggiurkan. Woohyun sempat ragu, tapi Gi Young sempat kabur. Di lain kesempatan, mereka bertemu lagi dalam pengejaran karena tuduhan pembunuhan. Di saat itu, Gi Young sudah mengetahui fakta Woohyun ada di video pembunuhan orang penting. Woohyun menyatakan dia tidak ikut ambil bagian, tapi dijebak, dan menyatakan ada banyak orang di kepolisian yang jadi kaki tangan pembunuh yang tidak bisa dia lawan. Sebelum Woohyun menangkap Gi young, lokasi tempat pengejaran yang membuat mereka bertemu diledakkan oknum lain.

Inilah jadi kayak awal ceritanya. Woohyun meninggal di lokasi kejadian, sementara Gi Young hidup tapi wajahnya hancur lebur akibat ledakan. Namun team medis salah mengenali keduanya, karena name tag yang digunakan. Gang Mi adalah orang pertama yang menyadari bahwa Woohyun-lah yang meninggal dan Gi Young yang selamat. Dia percaya pada cerita Gi Young dan membantu membuat seolah-olah Gi Young adalah Woohyun. Karena wajahnya hancur lebur, Gi Young pun harus melalui prosedur bedah plastik dan menjadi Woohyun.

Niat Gi Young mencari kebenaran, dan membalaskan kematian sahabatnya Woohyun, dibantu Gang MI, diapun bertindak dan mengambil alih seolah-olah dia adalah Woohyun. Intrik, pembunuhan, politik, pemutarbalikan fakta, dan pengkhianatan banyak disuguhkan di film berbasis IT ini.


Yang keren di film ini menurut T, temanya yang berbasis IT dan detektif-detektifan which is I like it :) Selain itu ada Uhm Ki Joon, yang aktingnya jempolan. T dah suka dengan akting doi sejak di Worlds Within (di sini dia maen jauuuuuuuh lebih bagus dibanding pemeran utamanya si Hyun Bin dan Song Hye Kyo, no wonder justru dia yang dapet award ^_^). Peran doi selalu beda-beda sih, jadinya T acungin jempol sebagai aktor beneran. Di Dream High dia agak culun, di Hero lain lagi, pokoknya keren. Selain itu kredit juga buat GO (personilnya MBLAQ), akhirnya dapet peran agak panjang dan penting. Aktingnya, boljug, terutama saat dia ketakutan di kamar mandi, hehehe. Selebihnya, film ini entah kenapa tetap ga bisa bikin T suka So Ji Sub, wkwkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar