Movie: BIG


Done! Jumat tengah malem lewat dikit (berarti dah Sabtu yak, wkwkwkw), kelar nonton serial satu ini. Yup, BIG. Ada 16 episode. Ceritanya tentang seorang guru wanita honorer bernama Gil Da Ran (Lee Min Jung). Dia seorang yang baik tapi agak sedikit naif. Dia berpacaran dengan seorang dokter bernama Seo Yoon Jae (Gong Yoo). Pertemuan mereka secara tidak sengaja di pesta pernikahan salah satu temannya Gil Da Ran. Pada waktu itu Gil Da Ran bukan hadir sebagai undangan melainkan pengantar buket pengantin. Dikarenakan dia salah mengirim buket which is yang dianter doi ke pernikahan temannya itu harganya jutaan padahal mesennya yang murah, dia berusaha mendapatkan buket itu kembali di acara pelemparan buket pengantin. Apa daya, doi terjatuh di tangga saat berusaha menangkap buket. Pada saat yang sama, Seo Yoon Jae berusaha menangkap tangan Gil Da Ran tapi tidak berhasil. Namun pada akhirnya mereka saling kenal dan berpacaran, dan sedang dalam masa persiapan pernikahan.

Suatu hari, demi mendapatkan hadiah rice cooker, Gil Da Ran mengirimkan cerita jadiannya ke radio. Cerita doi dibacakan saat dia lagi di bus. Dia senang bukan main, sampai2 tidak menyadari orang-orang di bus memperhatikannya ketawa-ketawa sendiri. Sampai di tujuan, Gil Da Ran salah mengambil payung, milik Kang Kyung Joon (Shin Won Ho), yang adalah seorang murid baru di sekolah di mana Gil Da Ran menjadi guru honorer. Kang Kyung Joon ini anak yatim piatu yang tidak mengenal ayahnya dan ditinggal mati ibunya. Dia diwariskan harta berlimpah tapi kesepian.

Singkat cerita, Seon Yoon Jae ini sebenernya dah mau merit ma Gil Da Ran, tapi selalu membatalkan janji bertemu dengan Gil Da Ran dengan alasan sibuk. Undangan yang sudah dicetak pun belum dibagikannya ke teman-temannya. Saking cintanya, Gil Da Ran seperti menutup mata, dan memaklumi kesibukan Seon Yoon Jae. Tapi kesabaran ada batasnya bukan? Gil Da Ran marah dan menangis dan menanyakan Seon Yoon Jae, apakah dia benar mencintai Gil Da Ran. Saat sedang marah begini, Kang Kyung Joon membawanya ke pantai untuk melampiaskan emosinya. Di saat yang sama Seon Yoon Jae menelpon dan mengatakan ingin bertemu untuk memberikan jawaban atas pertanyaan Gil Da Ran. Kang Kyung Joon pun pergi meninggalkan Gil Da Ran sendiri di pantai menunggu Seon Yoon Jae.

Di tengah perjalanan, ada kecelakaan yang menyebabkan Seon Yoon Jae dan Kang Kyung joon terlempar ke sungai. Akibatnya, jiwa mereka tertukar. Sementara Seon Yoon Jae tidak sadarkan diri, Kang Kyung Joon justru sadar tapi jiwanya tersimpan dalam fisik Seon Yoon Jae. Di sinilah dasar ceritanya. Bagaimana Gil Da Ran yang masih mencintai Seon Yoon jae menemukan banyak rahasia tentang pacarnya yang belum diketahuinya. Perasaannya terhadap si anak SMA, Kang Kyung Joon yang tersimpan dalam fisik pacarnya juga mulai tumbuh.

Filmnya lumayan bagus. Ada lucunya, ada sedihnya. Akting Gong Yoo dan Lee Min Jung bagus banget di film ini. Peran Suzy juga lucu, walaupun (tetep) ekspresi doi ga ada, tapi setidaknya gerakannya lucu. Herannya, si Shin Won Ho yang muncul cuma sebentar, begitu memorized :) mungkin karena doi monyong2 cool gitu, wkwkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar