Movie: Love is not Blind

Huah, kenapa minggu ini jadi mandarin week yak?
Judul filmnya Love is not Blind. Ceritanya tentang seorang cewek bernama Huang Xiaoxian, yang bekerja di sebuah wedding organizer. Doi menangkap basah pacar 7 tahunnya sedang selingkuh dengan sahabat baiknya. Hal ini bikin dunia Huang Xiaoxian kayak berantakan. Pekerjaan juga jadi asal-asalan. Untungnya, we can always find  good things behind trouble, doi punya atasan yang bijaksana banget, yang ngingetin doi bahwa life must goes on (kayak lagunya Leann Rimes, hehehe).

Huang Xiaoxian (Bai Baihe) ini punya rekan kerja yang rada nyentrik. Wang Yiyang (Wen Zhang), seorang cowok metroseksual yang perlengkapan perangnya banyak banget. Doyan banget bolak-balik ngoles lipbalm, pake hand lotion, touch up is a must for him deh, yaks ^_^. Cowok ini kayak partnernya dia di kantor, yang ikut ngebantu dia  ngatasin patah hatinya yang parah, termasuk jadi pacar boongannya waktu menghadiri acara pernikahan sahabatnya.

Ceritanya, si Wang Xiaojian ini disuruh pindah dari kontrakannya berhubung kamarnya mau dipake oleh anak induk semangnya. Berhubung dia tipe cowok "rempong", jelas dia pilih-pilih juga soal tempat tinggal. Dia pengennya tinggal di apartment. Masalahnya, apartment yang cocok di hati harga sewanya mahal dan tempatnya kegedean. Akhirnya dia memaksa Huang Xiaoxian untuk "balas budi" karena sudah jadi pacar boongan dan balas dendam ke mantannya dengan cara share apartment.

Bisa ditebak, tanpa sadar, mereka jadinya melengkapi satu sama lain dan jatuh cintrong deh, wkwkwk. Ceritanya sebenernya standard, cuma karena karakter leading actornya yang rada unik, mesos banget-banget, yang terang-terangan rajin banget ngolesin lipbalm dan hand lotion, penampilan rapi, matching beibeh, sementara leading actress-nya rada berantakan, jadinya lumayanlah buat ditonton. Yang bikin males, ceritanya panjang dan lama banget. Harusnya ada banyak scene yang bisa dibuang deh, biar ga bosen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar