Movie: Introduction of Architecture Class


Architecture 101 adalah judul lain untuk film ini. Buat yang doyang film komedi romantis khas Korea, mungkin ga tepat kalo nonton film ini. Tapi buat yang doyan film romantis doang tanpa embel-embel komedi baru deh pas.

Ceritanya memakai alur bolak-balik (ha? ^_^) alias maju mundur. Film ini mengenai kisah cinta Seo Yeon dan Seung Min. Seo Yeon umur 20-an diperankan oleh Suzy (Miss A), sedang pas umur 30-an diperankan oleh Han Ga In. Seung Min umur 20-an diperankan oleh Lee Je Hoon, dan pas umur 30-annya diperankan oleh Eom Taewoong.

Seung Min adalah tipe cowok yang semasa kuliah termasuk pemalu. Dia dan salah satu temannya, naksir Seo Yeon, teman satu kelasnya di mata kuliah Pengantar Arsitektur. Diam-diam Seung Min selalu memperhatikan Seo Yeon, mengikutinya naik bus bahkan perjalanan pulang kuliah. Sampai suatu ketika saat Seung Min sedang asyik motret matahari di taman sambil guling (gajebo, wkwkwk), Seo Yeon lewat. Itulah awal pembicaraan mereka, yang akhirnya membuat mereka menjadi akrab. Seo Yeon membawa Seung Min ke rumah masa kecilnya. Sebagaimana klasiknya mahasiswa arsitektur yang lagi jatuh cintrong setengah mampus sama seorang cewek, Seung Min janji akan membantu memperbaiki rumah tersebut.

Berhubung Seung Min adalah cowok pemalu, butuh usaha yang keras buat doi nembak Seo Yeon. Pada hari dia mau nembak, Seo Yeon baru aja balik dari jalan dengan temannya Seung Min dan dibuat mabuk. Seung Min melihat temannya itu hendak mencium Seo Yeon, dan tidak menyadari kalau Seo Yeon sedang mabuk, menganggap Seo Yeon menyukai cowok itu dan memutuskan mundur dan tidak jadi menyatakan perasaannya pada Seo Yeon.

Perubahan sikap Seung Min kepada Seo Yeon, membuat Seo Yeon kecewa. Dia mengira Seung Min menyukai dia. Kesalahpahaman yang tidak pernah dikonfrontrasi ini membuat kisah cinta ini menghilang.

15 tahun kemudian, Seo Yeon mencari Seung Min yang sudah menjadi seorang arsitek untuk menagih janjinya memugar rumah masa kecil Seo Yeon. Seung Min awalnya tidak mengenali Seo Yeon akhirnya bersedia memenuhi janjinya, memperbaiki rumah tersebut tanpa dibayar. Takdir yang ngebawa mereka kehilangan cinta tapi balik lagi biarpun sudah lama terpisah. So far, buat T rada ngebosenin sih, hehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar