Movie: Rooftop Prince


Kelar juga nonton serial ini kemaren. Rada geregetan juga, ada banyak serial yang pengen ditonton, tapi waktunya ga ada, hiks.

Rooftop Prince ini ada 20 episode (standard serial kebanyakan ^_^). Ceritanya tentang Lee Gak (Micky Yoochun), seorang pangeran dari jaman Joseon, yang kehilangan akibat kematian putri mahkota. Karena merasa kematian sang putri tidak wajar dan seperti pembunuhan, dia lalu mencari 3 orang pemuda, yakni cendekiawan Song Man Bo (Lee Min Ho), si ahli nyamar Do Chi San (Choi Woo Shik), dan ahli pedang Woo Yong Sul (si tampan Jung Suk Won), untuk membantunya memecahkan kasus tersebut. Pada saat doi dan ke-3 bawahannya ini hendak mencari lebih lanjut, mereka diserang perompak, dan tiba-tiba saja saat mereka berlari hendak menyelamatkan diri, mereka sudah melompat ke tahun 2012. Lucunya mereka tiba-tiba, jreng! berada di rumahnya Park Ha (Han Ji Min) yang posisinya di atas atap, yang kemudian diangkat jadi judul serial ini, Rooftop Prince.

Cara bicara, kebiasaan, dan lingkungan dari jaman Joseon jelas berbeda dengan di tahun 2012. Hal ini menimbulkan kesulitan tersendiri bagi 4 cowok ini. Park Ha membantu mereka untuk beradaptasi. Lee Gak menyadari bukan kebetulan dia melompat ke periode 300 tahun sesudah dia hidup, apalagi ketika di tahun 2012 ada seseorang yang sama persis dengan dirinya, yakni cucu seorang konglomerat kaya bernama Yong Tae Yong. Dia mendapati bahwa Yong Tae Yong adalah reinkarnasinya di jaman sekarang.

Permasalahannya, semua orang dari jaman Joseon muncul juga di jaman 2012 tapi tidak seperti ketika di jaman Joseon. Selain Yong Tae Yong yang adalah reinkarnasi dirinya, Park Ha sendiri merupakan reinkarnasi dari adik putri mahkota. Ini menimbulkan pergulatan di hati Lee Gak, apalagi saat menyadari dirinya jatuh cinta pada Park Ha. Lee Gak bingung, antara mengikuti takdir di jaman Joseon yang menikahi putri mahkota, atau mengikuti hatinya yang jatuh cinta pada Park Ha.

Satu demi satu, cerita mulai terurai, dengan alur maju mundur, tahun 2012 dan jaman Joseon. Mulai dari bagaimana awalnya pemilihan putri mahkota, mengapa adik putri mahkota selalu menggunakan cadar, bagaimana hatinya Lee Gak, sampai bagaimana meninggalnya putri mahkota.

Filmnya kadang lucu, kadang sedih, kadang nanggung, wkwkwk. Mungkin karena skenarionya kali yak (sok tahu banget T, wkwkwk). Kadang detail tertentu seperti kurang diperhatiin. Misalnya kok ya cepet banget nih 4 orang ngerti handphone, laptop, dan cara pakenya, bahkan buat foto2. Termasuk saat ngajarin Lee Gak nyetir mobil yang ga bisa-bisa, tetapi entah kapan dia belajar lagi, eh pas Park Ha lagi disekap Yong Tae Moo (Lee Tae Sung), eh si Lee Gak dah muncul dengan mobilnya, wkwkwk, mungkin kalo doi pake supir malah lebih make sense.

But ada beberapa yang menurut T tetep ok, misalnya si Kim So Hyun yang berperan sebagai Hwa Young dan Sena waktu kecil. Dia kayaknya emang pas banget meranin jadi kakak yang jahat, baik di jaman Joseon (mirip kayak waktu dia maen di The Moon that Embraces the Sun), maupun di 300 tahun sesudahnya. Selaen itu T juga suka si Jung Suk Won yang meranin si Woo Yong Sul. Tetep keren! Sama sukanya kayak pas dia maen di Dr. Champ, sampe mikir, hmmp kenapa bukan dia aja sih yang jadi pemeran utamanya, hehehe. Plus menurut T, pasangan Micky Yoochun dan Han Ji Min di serial ini chemistry-nya kurang dapet yak, beda kayak Micky Yoochun waktu maen di Dating on Earth (jaman doi masih di DBSK, wkwkwk) atau waktu dia di Sungkyunkwan Scandal, apa ada pengaruh karena pas doi lagi syuting film ini, pas bokapnya meninggal yak? Wish his next serial or movie better than this one, karena T sebenernya suka Micky Yoochun. Fighting Jung Suk Won! Fighting Micky Yoochun!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar