Movie: Dummy Mommy


Semalem akhirnya selesai nonton serial ini. Sebenernya awalnya kelar nonton Rooftop Prince, Fashion King, dan The king 2 Hearts mau lanjut ke Love Rain. Cuma ya, berhubung episode pertamanya Love Rain, kegantengan Jang Geun Suk, tidak cukup membuat mata dan hati T betah nonton lantaran Yoona yang tampil sebagai cewek cantik bin kalem bin baek hati bin jadi idola semua cowok bikin T males lanjutin (too much ;p). Padahal baru 15 menit pertama, wkwkwk. Alhasil, pesona Kim Jung Hoon membuat T memutuskan next serial, ya si Dummy Mommy ini :)

Ada 20 episode. Ceritanya tentang seorang wanita bernama Kim Seon Yeong (Ha Hee Ra), dengan IQ 56 yang hamil di luar nikah karena kebodohannya pada saat usianya baru 16 tahun. Anak yang dilahirkannya itu diberi nama Kim Yeong Joo (Kim Hyeon Joo, hehehe, namanya mirip nama aslinya). Ibu dari Kim Seon Yeong menyuruh Kim Seon Yeong bersikap sebagai seorang eonni alias kakak bagi si Kim Yeong Joo, karena menganggap Kim Seon Yeong tidak akan bisa merawat apalagi mengajari Kim Yeong Joo dengan keterbelakangan mental dan kebodohannya. Jadilah seolah-olah Kim Seon Yeong dan Kim Yeong Joo adalah kakak beradik.

Kim Yeong Joo justru kebalikan dari Kim Seon Yeong. Dengan kemandiriannya, dia belajar sendiri dan menjadi anak yang sangat cerdas. Pada saat ulang tahun Kim Yeong Joo yang keenam, dihari pernikahan Kim Seon Yeong yang diatur orangtuanya, Kim Yeong Joo menyadari sebuah rahasia, bahwa dia dan Kim Seon Yeong bukanlah kakak-adik, melainkan ibu-anak. Dia mendatangi Kim Seon Yeong dan mempertanyakan hal itu. Bagi seorang anak kecil berusia 6 tahun, dia tidak peduli dengan keterbelakangan mental ataupun kebodohan Kim Seon Yeong, dia hanya butuh sosok ibu, bukan seorang nenek yang harus dipanggilnya ibu. Tapi Kim Seon Yeong tetap mengatakan kepada Kim Yeong Joo, bahwa dia adalah kakaknya bukan ibunya. Hal ini melukai keduanya.

Hidup dengan keras tanpa ayah, dengan keluarga yang sedemikian carut-marut membuat Kim Yeong joo sangat ingin lari keluarga ini dan membentuk keluarga idaman. Tapi apalah daya, doi justru hamil dengan teman kuliahnya, dan terpaksa menikah. Seperti roda nasib, suaminya selingkuh dengan perempuan lebih muda dan kaya, dan meminta cerai. Kim Yeong Joo merasa hidupnya sangat melelahkan. Lepas dari keluarga awal, keluarga idaman yang dia inginkan pun nggak terjadi. Dia berusaha menutupi hal ini dari anaknya.

Nah anaknya si Kim Yeong Joo ini, bernama Park Dat Byeol (Ahn Seo Hyeon) merupakan seorang anak perempuan cerdas dengan IQ 200 (giling, wkwkwkwk). Kim Yeong Joo ini harus mengalami kembali apa yang dia alami dulu, cuma kali ini situasinya berbeda, antara dia dan anaknya.

So far, T suka serial ini. Walaupun ada bagian-bagian yang masuk akal, rasanya termaafkan, karena ada bagian-bagian laen yang deket banget dengan kenyataan sehari-hari. Yang oke dari serial ini? Selaen kangen dengan akting dan wajah awet mudanya Kim Jung Hoon ;), akting si cewek umur 8 tahun, Ahn Seo Hyeon juga keren banget banget banget banget. Just for my curiousity, sebenernya orang Korea sana makan apa sih, atau perawatannya pake apa sih, kok bisa si Kim Jung Hoon ini mukanya nggak ada berubahnya sedikitpun. Berasa nggak ada bedanya antara muka doi pas maen di Princess Hours tahun 2006, Witch Yoo Hee, I Need Romance, The Final Blow, sekarang di Dummy Mommy. Awet kayak mummy, wkwkwk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar