Movie: Reply 1997


Semalem (atau pagi yak ^_^) baru kelar nonton serial ini. Menurut T, bagus! Finally T menikmati serial dari awal ampe akhir tanpa menekan tombol fat forward, hehehe. Total ada 16 episode (cuma 3 keping dvd doang). Menggunakan alur maju mundur, bolak-balik :)

Ceritanya tentang persahabatan 6 orang sejak mereka SMA, di tahun 90-an sampe sekarang (tahun 2012). Pemeran utamanya adalah Sung Shi Won (Jung Eun Ji, personil A-Pink), seorang siswa SMA fans berat boyband HOT, terutama Tony. Doi mengikuti semua perjalanan karir si Tony dan HOT-nya ini, termasuk jadwal manggung, jadwal album keluar, alamat rumah, alamat kampus, pokoknya semua-semuanya dia tahu. Sung Shi Won ini sebenernya dulu punya kakak cewek, tapi sudah meninggal, yang bikin dia jadi anak tunggal. Sejak lahir dia bersahabat dengan Yoon Yoon Je (Seo In Guk) yang adalah adik dari pacar kakaknya Shi Won. Yoon Je ini sudah tidak punya orang tua. Dia hanya tinggal bareng kakaknya, Yoon Tae Woong (Song Jong Ho). Mereka berdua sudah dianggap seperti anak sendiri oleh orang tuanya Shi Won, selain karena Tae Woong adalah pacar almarhum anak mereka, orang tua Yoon Je dulunya adalah sahabat orang tuanya Shi Won. Setiap hari Yoon Je pasti ke rumah Shi Won sekedar berangkat bareng sekolah, makan pagi, nonton bareng keluarganya, atau nongkrong doang.

Shi Won dan Yoon Je ini juga memiliki sahabat-sahabat lain yakni Mo Yoo Jung (Shin So Yoo) partner in crime-nya Shi Won yang gampang banget berubah-ubah tokoh idolanya, Kang Joon He (Hoya, personil Infinite) yang juga fans berat HOT,  Bang Shun Jae (Lee Shi Un) cowok yang update banget soal berita apapun dan ga bisa diem, dan terakhir bergabung adalah Do Hak Chan (Eun Ji Won) anak jenderal kaya yang doyan banget nonton bokep tapi sebenernya grogi kalo ketemu dengan cewek.

Ceritanya si Yoon Je ini baru nyadar pas mulai masuk SMA kalo dia itu naksir sama Shi Won, masalahnya sang kakak, Tae Woong juga naksir Shi Won, sementara Joon He justru naksir Yoon Je. Yoon Je tidak menyadari kalo Joon He naksir dia berhubung Joon He ini kan cowok juga, sama kayak dia. Dia justru menganggap Joon He sahabat terbaiknya yang bisa dia ceritain apa saja, secara orangnya pendiem. Hanya Shi Won yang tahu Joon He naksir Yoon Je, sementara dia sendiri juga suka Yoon Je. Masalahnya ada satu kejadian pas kelulusan mereka yang menimbulkan salah paham antara Shiwon dan Yoon Je. Akhirnyalah sejak mengungkapkan perasaannya secara sepihak tanpa mendengar komentar Shi Won, Yoon Je memutuskan menghindari Shi Won.
 
Sebenernya keenam orang ini masih keep in touch each other kecuali Shi Won dan Yoon Je. Setelah 6 tahun terpisah, mereka bertemu kembali karena ayah Yoo Jung meninggal. Di sinilah awal yang baru untuk kisah cinta Shi Won - Yoon Je dan Yoo Jung - Hak Chan dimulai kembali.


Khas dengan ciri anak SMA di akhir era 90-an, serial ini terasa natural banget, atau mungkin karena semasa dengan T yak ^_^. Kebiasaan anak SMA tahun itu, yang kalo dah ngefans sama idolanya akan membeli semua majalah yang ada idolanya, ngeguntingin gambar-gambarnya, dengerin radio, kamar penuh poster, doyan banget niruin gaya idolanya, males banget diatur, dst gitu deh :) So, menurut T ini serial bagus ^_^. Pemaennya juga untungnya pas dengan semua karakternya dan suka dengan bagaimana persahabatan itu ga pernah menghakimi, membebaskan perasaan masing-masing, termasuk menghormati pilihan sahabat. Btw, biarpun Hoya personilnya Infinite di sini berperan sebagai cowok gay, dia berhasil membuat orang jatuh cinta dengan karakter penyabar, cerdas, dan penyayangnya dia, ga bikin orang ilfil just because he becomes a gay in this drama. Plus, 6 orang ini sebenernya ga seumuran, tapi kayaknya pas aja jasi se-geng :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar