Movie: Cheongdamdong Alice

Ini postingan pertama T di tahun 2013. Sebenernya sudah banyak film laen yang T tonton tapi belum T review, yang ujung-ujungnya, berhubung dah kelamaan, males deh review :)
Cheongdamdong Alice ini standard lah. Ada 16 episode. Ceritanya tentang si kaya dan si miskin. Adalah Han Se Kyung (Moon Geun Young), anak seorang tukang roti yang nyaris bangkrut, yang memiliki motto L'effort est ma force alias kerja keras adalah kekuatan saya. Namun apa daya, kerja keras dan kecerdasannya, tidak pernah bisa membuat dia berhasil mendapatkan pekerjaan yang dia inginkan, meskipun nilai-nilainya bagus dan sering memenangkan kompetisi design. Kenapa? Karena tidak bisa dipungkiri, outer appearance masih penting di dunia ini. Penampilan Han Se Kyung yang jauh dari keren membuat dia tidak diterima sebagai designer. Sementara pacarnya Han Se Kyung, bernama So In Chan (si ganteng Namgoong Min) justru terlibat hutang yang sangat banyak dikarenakan harus merawat ibunya yang sakit-sakitan, yang ujung-ujungnya membuat dia terpaksa melakukan kejahatan di tempat kerjanya. Di sinilah semuanya bermulai.

Han Se Kyung bertemu dengan teman masa sekolahnya, Seo Yoon Jo (So Yi Hyun), yang sudah menjadi istri seorang konglomerat. Merasa hidupnya tidak adil, Han Se Kyung berniat menempuh jalan seperti Seo Yoon Jo, yang berhasil masuk ke lingkungan Cheongdamdong alias tempatnya orang-orang kaya. Han Se Kyung secara tidak sengaja bertemu dengan bos dari pacarnya, Cha Seung Jo (Park Si Ho) yang juga memiliki nama lain Jean Thierry Cha, yang adalah mantan pacar Seo Yoon Jo sewaktu di Perancis. Cha Seung Jo ini memiliki trauma akibat hubungan yang buruk dengan ayahnya, sejak ia ditinggal pergi ibunya juga saat ia putus dengan Seo Yoon Jo. Saat itu, ayah Cha Seung Jo tidak merestui hubungan mereka karena menilai Seo Yoon Jo tidak pantas untuk Cha Seung Jo. Atas nama cinta, Cha Seung Jo melepas statusnya sebagai anak orang kaya, dan memilih pacarnya, walaupun itu membuat ia tidak memiliki uang sepeserpun. Namun keputusannya ini justru membuat Seo Yoon Jo meninggalkannya.

Ketidakpercayaan Cha Seung Jo atas cinta sejati mempertemukannya dengan Han Se Kyung yang rela melepas semua yang dia miliki demi pacarnya, membuat Cha seung Jo perlahan mulai bisa mengatasi traumanya dan berubah.
Kurang lebih begitulah ceritanya. Sebenernya kebiasaan T sebagai analis ^_*, ada hal-hal yang kayaknya ga cocok di sini. Han Se Kyung kan pengen jadi designer, tapi penampilannya ga banget. Bukan masalah miskinnya, tapi kreatifnya atas penampilannya rasa-rasanya kurang. Lagian dengan potongan rambut berponi dan wajah Moon Geun Young yang lebih cocok jadi anak SMA, kayak kurang dewasa disandingkan dengan Park Si Ho, Kim Ji Seok, maupun Namgoong Min :) Tapi ada beberapa poin berasanya bener banget di film ini. Cara berpikir orang yang terlahir kaya dan yang terlahir miskin itu berbeda. Kepercayaan diri mereka tidak sama. Ketidakadilan atas usaha, kerja keras, dan penampilan seseorang itu sangat jelas masih ada di dunia ini. Yang paling suka adalah masalah mentalnya. Kenapa kalo orang kaya yang pengen berpasangan dengan sesama orang kaya tidak dianggap matre, sementara bagi orang miskin itu dianggap matre, padahal dua-duanya sama-sama menginginkan keamanan dan kenyamanan atas financial dan hidup mereka.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar