Movie: Innocent Man


Bisa dibilang, ini satu dari sedikit film melow Korea yang T suka. sebelumnya ada Can You Hear My Heart dan Bad Guy. Biasanya T ga suka film melow, hehehe, berasanya ga T banget :)

Lanjut.... Filmnya as usual ada 16 episode. Ceritanya tentang seorang cowok bernama Kang Ma Roo (Song Joong Ki). Anak yatim piatu ini kesehariannya tinggal bareng adiknya dari beda ibu bernama Kang Choco (Lee Yoo-bi) dan sahabatnya Park Jae Gil (Lee Kwang Soo). Adik perempuannya ini sering sakit-sakitan sejak kecil. Hal inilah menjadi alasan  Ma Roo akhirnya berusaha menjadi dokter. Sewaktu masih kecil, adalah seorang cewek bernama Han Jae Hee (Park Si Yeon), yang melarikan diri dari kejaran orang jahat, dan hendak bersembunyi di rumah Ma Roo, yang kemudian menjadai ditampung Ma Roo dan jadi penghuni tetap rumah kecil ini. Jadilah 2 anak laki-laki dan 2 anak perempuan tinggal mandiri dalam satu rumah (emang agak ndono sih :) tapi baca dulu kelanjutannya, hehehe).

Menjelang dewasa, Ma Roo menjadi mahasiswa kedokteran tingkat akhir sementara Han Jae Hee menjadi reporter yang idealis dalam memberantas perkara politik dan keuangan. Ma Roo dan Han Jae Hee tumbuh menjadi sepasang kekasih. Pada suatu hari, Ma Roo pulang ke rumahnya, didapatinya adiknya sakit parah. Di saat yang sama, Han Jae Hee meneleponnya minta tolong sambil menangis. Dihadapkan dengan keputusan sulit, Ma Roo memilih menolong Han Jae Hee dan menelepon sahabatnya, Jae Gil, untuk menjaga adiknya.

Ternyata punya ternyata, Han Jae Hee demi mendapatkan berita dia mau saja diajak ke hotel dan nyaris diperkosa. Dalam rangka membela dirinya, dia menghajar si lawan yang mengakibatkan kematian. Han Jae Hee meminta Ma Roo bertindak seolah-olah Ma Roo yang membunuh laki-laki itu. Jadilah Ma Roo mengambil tanggung jawab tersebut yang mengakibatkan dirinya diberhentikan dari universitas dan dipenjara. Malangnya, Han Jae Hee justru membelot, mengubah nasibnya menjadi istri simpanan pria tua dan melupakan Ma Roo.

 Selepas itu, demi terus menjaga kelangsungan hidup adiknya, Ma Roo beralih profesi sebagai bartender dan menjadi penipu. Suatu hari di pesawat, dia bertabrakan dengan Seo Eun Gi (Moon Chae Won), anak dari pria tua kaya yang menjadikan Jae Hee sebagai simpanan, dan Eun Gi tiba-tiba pingsan. Eun Gi ini adalah anak yang dididik seperti laki-laki, dia keras dan kasar. Dia membenci Jae Hee, yang menurutnya hanya mengejar harta ayahnya. Eun Gi ini punya penyakit yang parah tapi berusaha tampil kuat, karena dia diajar ayahnya untuk tidak percaya siapapun dan tidak boleh menunjukkan kelemahan kepada siapapun. Karena kondisi darurat dan tidak adanya dokter di pesawat, akhirnyalah Ma Roo terpaksa menolong Eun Gi dan bertemu kembali dengan Jae Hee.

Singkat cerita, terhubunglah mereka bertiga. Lama-kelamaan Eun Gi melunak dan mulai percaya Ma Roo, padahal Ma Roo berencana menggunakan Eun Gi untuk membalaskan dendamnya pada Han Jae Hee.


Yang T suka: karakter orang-orangnya bukan yang menye-menye. Jadi ga ada tuh ceritanya cewek kaya, lemah lembut, penyakitan, dan baik hati, wkwkwkwk. Selaen itu, sebenernya ada banyak film Song Joong Ki yang pernah T tonton, sebut saja Sungkyunkwon Scandal, Penny Pinchers, Hearty Paws 2, dll, cuma memang baru di serial ini karakternya dia beda jauh. Biasanya berhubung wajah doi imut, selalu dapet peran cowok muda yang baik dan ramah atau jadi playboy baik hati. Seinget T ini pertama kalinya dia jadi cowok keras hati yang susah percaya orang laen. Peran dia lebih mature di sini yang bikin dia lebih "cowok". So, biarpun ini film melow, bolehlah ditambahkan dalam list yang kudu ditonton, selaen Moon Chae Won yang juga oke jadi cewek tomboy (beda banget dengan penampilan doi di The Painter of the Wind, It's Okay Daddy Girl. Selaen itu, si Jaksa Park, orang kepercayaannya Eun Gi juga enak kok buat dilihat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar