Movie: The Moon that Embraces The Sun

Kelar juga akhirnya nonton serial ini semalem. Ada 20 episode. Ceritanya tentang berusaha menghindari takdir, tapi ga bisa.

Pemainnya ada Kim Soo Hyun sebagai Lee Hwon, Han Ga In sebagai Yeon Woo atau Wol.

Lee Hwon adalah seorang putra mahkota, calon Raja. Dia mempunyai seorang kakak, anak dari selir kerajaan, yang sangat suka belajar tentang sistem pemerintahan maupun bela diri, namun sang Raja sering memarahi karena walaupun dia seorang kakak, dia adalah anak dari selir, jadi doi bukan calon Raja dan dianggap tidak perlu terlalu menonjol dibanding sang adik. Walau sang kakak ini tidak menyukai Raja, tetapi dia tetap mengasihi adiknya.


Sang pangeran atau sang kakak ini memiliki 2 teman akrab, yang satu adalah lulusan sastra terbaik, anak dari petinggi kerajaan, tangan kanan sang Raja, yang nantinya menjadi guru putra mahkota, Lee Hwon. Sementara satunya lagi adalah lulusan militer terbaik, yang nantinya menjadi pengawal pribadi, tangan kanannya Lee Hwon.


Putra mahkota Lee Hwon maupun pangeran jatuh cinta pada orang yg sama, Yeon Woo, adik dari guru Lee Hwon. Sementara Yi Er, adik putra mahkota tergila-gila pada sang guru.


Seperti kebanyakan politik kerajaan, ada saja pihak yang ingin menggulingkan kekuasaan raja. Orang itu adalah menteri aparatur negara, yang adalah keluarga Ibu Suri. Dia berusaha menjadikan anaknya sebagai ratu, dan rela melakukan apa saja untuk membuat keinginannya tercapai. Pembunuhan, sihir, mewarnai film ini. Tetapi ga perlu khawatir, karena kadang ada sisi komedi juga ditampilkan, misalnya sisi si pembantunya Lee Hwon. Aktingnya bagus banget, bikin ketawa geli.
Yang menarik dari film ini, selain pemeran utamanya si Han Ga In maupun Kim Soo Hyun, pemeran saat mereka kanak-kanak pun aktingnya keren, terutama yang menjadi adik Lee Hwon. Ketawanya dan centilnya pas banget, begitu sudah dewasa malah kurang menarik. Yang kurang menarik, endingnya, hehehe. Kesannya dipercepat. Over all, kayaknya wajar saja rating serial ini tinggi di Korea sana. Plus, T kayaknya kudu nyari soundtracknya deh. Keren!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar